Simak Cara Daftar BLT BBM Online, Cukup Lengkapi Syarat Ini Subsidi Rp600.000 Bakal Cair

- 3 September 2022, 09:22 WIB
Ilustrasi rupiah. Cara daftar BLT BBM online di aplikasi Cek Bansos. Cukup lengkapi syarat ini agar subsidi Rp600.000 bisa didapatkan.
Ilustrasi rupiah. Cara daftar BLT BBM online di aplikasi Cek Bansos. Cukup lengkapi syarat ini agar subsidi Rp600.000 bisa didapatkan. /Pxhere/Mohamad Trilaksono.

PR DEPOK - Saat ini informasi cara daftar BLT BBM online dan syarat dapat bansos subsidi pengalihan BBM banyak dicari masyarakat.

Pasalnya, apabila memenuhi syarat daftar online untuk dapat BLT BBM, maka masyarakat bisa memperoleh bantuan subsidi pengalihan BBM senilai Rp600.000.

BLT BBM Rp600.000 yang menelan anggaran Rp11,4 triliun ini nantinya bakal dibagi dalam dua tahap pencairan pada September dan Desember 2022 dengan nominal masing-masing Rp300.000 per tahap.

Baca Juga: Daftar Masyarakat Penerima BLT BBM Bisa Dicek Online Lewat Sini, Buruan Akses tuk Cairkan Bantuan Rp600.000

Lantas, apa syarat dan bagaimana cara daftar BLT BBM online agar bansos subsidi pengalihan BBM Rp600.000 cair?

Untuk cara daftar BLT BBM online dan syarat dapat bansos subsidi pengalihan BBM ini sejatinya memiliki teknis sama saat ingin mendapat bansos lain dari Kemensos.

Pasalnya, berdasarkan keterangan Mensos Risma, penerima BLT BBM Rp600.000 merupakan warga masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT.

"Penerima BLT BBM adalah KPM PKH dan KPM BPNT, enggak boleh dobel ," katanya, dikutip dari situs resmi kemensos.go.id.

Baca Juga: Hari Palang Merah Indonesia Diperingati 3 September, Ini Sejarah Lengkap Berdirinya PMI

Dengan demikian, cara daftar BLT BBM online juga bisa dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos besutan Kemensos yang bisa diunduh di Play Store atau App Store, seperti saat daftar PKH dan BPNT.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x