Login cekbansos.kemensos.go.id di Sini dan Cairkan BLT BBM hingga PKH Rp600.000 Bulan Ini

- 7 September 2022, 14:43 WIB
Bagi pemilik KTP ini, segera login ke cekbansos.kemensos.go.id di sini dan cairkan BPNT, PKH, hingga BLT BBM Rp600.000 bulan ini.
Bagi pemilik KTP ini, segera login ke cekbansos.kemensos.go.id di sini dan cairkan BPNT, PKH, hingga BLT BBM Rp600.000 bulan ini. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Bantuan sosial atau bansos menjadi salah satu program Kementerian Sosial (Kemensos) yang dinantikan oleh masyarakat.

Pada bulan September 2022 ini, terdapat beberapa bansos yang masih disalurkan, di antaranya PKH, BPNT, dan ditambah BLT BBM Rp600.000.

Untuk mengetahui daftar penerima BPNT, PKH hingga BLT BBM Rp600.000 pada September 2022 ini, masyarakat bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, masyarakat yang menerima bansos adalah mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Apa Itu Mastitis yang Dialami Ria Ricis? Simak Pengertian, Gejala, hingga Penyebab

Tahun ini, pemerintah menyalurkan bantuan sosial kepada sekitar 20,65 keluarga penerima manfaat atau KPM.

Sebelum bisa menjadi KPM PKH, BPNT, hingga BLT BBM Rp600.000, terdapat beberapa syarat atau kriteria yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

Salah satu kriteria atau syarat utama menjadi penerima manfaat bansos adalah berasal dari keluarga yang tergolong kurang mampu atau rentan miskin.

Baca Juga: Imbas Kenaikan Harga BBM, Tarif Ojol secara Resmi Naik per 10 September 2022

Selain itu, syarat lainnya adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah