Cara Cek Status BPJS Ketenagakerjaan Online, Penting bagi Pekerja jika Ingin Dapatkan BSU 2022

- 8 September 2022, 13:24 WIB
Segera cek status BPJS Ketenagakerjaan online sekarang karena penting bagi pekerja yang ingin dapatkan BSU 2022 Rp600.000 dari Kemnaker.
Segera cek status BPJS Ketenagakerjaan online sekarang karena penting bagi pekerja yang ingin dapatkan BSU 2022 Rp600.000 dari Kemnaker. /Dok. BPJS Ketenagakerjaan.

PR DEPOK – Masyarakat khususnya golongan pekerja bisa akses situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek status BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan mengakses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, pekerja bisa cek status apakah BPJS Ketenagakerjaan mereka masih aktif atau tidak.

Seperti diketahui, status aktif BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi salah satu syarat pekerja untuk mendapatkan BSU 2022 yang rencananya segera cair.

Lantas bagaimana cara cek status BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak secara online lewat sso.bpjsketanagakerjaan.go.id? Simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Catat Tanggal Penyaluran Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 Rp600.000 Pekan Ini

  1. Login ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan memasukkan email dan password;
  2. Centang "Saya Bukan Robot", kemudian ikuti petunjuk yang tertera;
  3. Klik tombol "Login";
  4. Pilih menu layanan;
  5. Klik tombol “Kartu Digital”, kemudian klik gambar kartu.

Sistem sso.bpjsketenagakerjaan.go.id akan menginformasikan nama dan data diri peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Liverpool Dibantai Napoli, Jurgen Klopp Beberkan Titik Kelemahan The Reds

Selain itu, sistem juga akan menunjukkan status aktif atau tidaknya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan lengkap beserta nomor rekening.

Sambil menunggu jadwal resmi pencairan BSU 2022 yang merupakan wewenang Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), tidak ada salahnya cek status BPJS Ketenagakerjaan terlebih dulu.

Demikian ulasan terkait cara cek status BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak secara online melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x