BLT BBM Cair kepada 2 Penerima Bansos Ini, Cek Penerima di Link Resmi Kemensos untuk Dapat Rp600.000

- 8 September 2022, 13:50 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan syarat dan cara cek nama penerima untuk mencairkan BLT BBM Rp600.000 bagi penerima bansos PKH dan BPNT.
Ilustrasi. Simak penjelasan syarat dan cara cek nama penerima untuk mencairkan BLT BBM Rp600.000 bagi penerima bansos PKH dan BPNT. /UNSPLASH/Ahsanjaya.

PR DEPOK – BLT BBM cair kepada dua penerima bansos ini, segera cek penerima di link resmi Kemensos untuk dapat Rp600.000 per KPM.

Dana BLT BBM ternyata akan cair kepada dua penerima bansos dari Kemensos, yang mana dana tersebut akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Adapun untuk dua penerima bansos yang bisa dapat BLT BBM Rp600.000 yaitu penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako, di mana penerima harus memenuhi syarat dan sudah melakukan cek penerima di link resmi Kemensos (cekbansos.kemensos.go.id).

Baca Juga: BLT PKH dan BPNT Sembako Cair Lagi September 2022, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Berikut ini, beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penerima BLT BBM, di antaranya adalah sudah memiliki KTP elektronik (E-KTP), KK (Kartu Keluarga), berusia di atas 18 tahun, sudah resmi terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos, dan sudah memiliki sertifikat vaksin hingga dosis booster.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemensos, berikut penjelasan tahap cek penerima BLT BBM di link cekbansos.kemensos.go.id, untuk dapat Rp600.000.

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id atau di situs resmi Kemensos untuk cek nama penerima BLT BBM secara resmi.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 1 Sedang Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id tuk Cek Nama Penerima Bansos Rp300.000

2. Kemudian input keterangan lengkap alamat hingga nama penerima dengan benar, sesuai KTP di situs pengecekan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x