Dapatkan BLT BBM Rp600.000 dengan Masukkan NIK KTP ke Sini, Berikut Cara Daftar DTKS Kemensos September 2022

- 8 September 2022, 12:58 WIB
Masyarakat hanya perlu memasukkan NIK KTP ke sini agar menerima BLT BBM Rp600.000 yang sedang cair September 2022.
Masyarakat hanya perlu memasukkan NIK KTP ke sini agar menerima BLT BBM Rp600.000 yang sedang cair September 2022. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - BLT BBM Rp600.000 sedang disalurkan bulan September 2022 ini kepada masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM.

BLT BBM adalah salah satu tambahan bantalan sosial yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu atau rentan miskin.

Pada penyalurannya, BLT BBM dengan nominal Rp600.000 ini disalurkan kepada sebanyak 20,65 juta KPM yang juga merupakan penerima manfaat BPNT atau PKH.

Untuk diketahui, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat adalah mereka yang namanya tercantum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Catat Lebih dari 61 Juta Orang Indonesia Telah Divaksin Booster

Data di DTKS Kemensos sendiri selalu mengalami pembaharuan setiap bulan agar penyaluran bansos selalu tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Oleh karena itu, masyarakat bisa senantiasa mengusulkan data diri masing-masing agar menjadi KPM.

Untuk cara daftar DTKS Kemensos bulan September 2022 ini, masyarakat bisa mengakses Aplikasi Cek Bansos di HP masing-masing.

Namun, sebelumnya masyarakat harus memenuhi beberapa kriteria atau syarat yang ditetapkan pemerintah untuk penerima bansos.

Baca Juga: Tes Psikologi: Cari Tahu Bentuk Telinga Anda untuk Ungkap Kepribadian yang Sebenarnya

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah