BLT BBM Tahap 1 Sedang Cair, Simak Daftar Nama Masyarakat yang Berhak Dapat Uang Tunai Rp600.000

- 8 September 2022, 14:11 WIB
BLT BBM tahap 1 yang sedang cair/
BLT BBM tahap 1 yang sedang cair/ /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Bantuan langsung tunai atau BLT BBM tahap 1 sedang disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos.

BLT BBM cair dengan besaran total Rp600.000 yang akan dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap 1 akan disalurkan pada September 2022 ini sebesar Rp300.000, dan tahap kedua pada November 2022 mendatang.

BLT BBM adalah salah satu dari tiga bantalan sosial yang disalurkan oleh pemerintah, dan akan dibagikan kepada sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: BLT BBM Cair kepada 2 Penerima Bansos Ini, Cek Penerima di Link Resmi Kemensos untuk Dapat Rp600.000

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari kemensos.go.id, Menteri Sosial Tri Rismaharini telah menyampaikan bahwa Kemensos sedang dalam proses menyalurkan bantuan sosial tambahan berupa BLT BBM diluar bantuan sosial reguler.

Hal itu dilakukan atas arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga daya beli masyarakat tetap stabil.

Pernyataan ini diungkapkan pada dialog virtual bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu di live streaming Forum Medan Merdeka 9 (FMB 9) Kementerian Komunikasi dan Informatika,
Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT BBM Online di cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bansos Rp300.000 yang Cair September 2022

"Kami akan berikan bantuan sosial tambahan diluar bantuan reguler mengingat Kemenkeu menyebut ini sebagai bantalan dari kenaikan harga kebutuhan dasar. Total sebanyak 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kita bantu dengan nilai total Rp12,4 triliun," ujar Mensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x