Cek Penerima Online PKH dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, Masih Cair hingga September 2022

- 9 September 2022, 14:53 WIB
PKH dan BPNT masih cair hingga September 2022, maka itu segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id tuk memastikan dapat atau tidak.
PKH dan BPNT masih cair hingga September 2022, maka itu segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id tuk memastikan dapat atau tidak. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Masyarakat hingga kini masih bisa terus melakukan cek penerima bansos Kemensos, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Pasalnya, kedua bansos Kemensos tersebut hingga September 2022 ini masih disalurkan kepada masyarakat yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Perlu diketahui, PKH yang kini memasuki tahap 3 penyaluran diperuntukkan bagi masyarakat kategori tertentu, seperti ibu hamil, lansia, balita, anak sekolah, hingga penyandang disabilitas.

Setiap kategori yang disebutkan di atas nantinya akan mendapatkan uang tunai dari PKH ini dengan besaran yang berbeda-beda. Misalnya, ibu hamil Rp750.000 atau lansia Rp600.000.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Sini untuk Dapatkan Bansos BPNT, PKH, hingga BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos

Berbeda dengan PKH, BPNT tidak memiliki kategori tertentu, karena akan disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Setiap penerima BPNT ini bakal mendapatkan bantuan sembako dari Kemensos sebesar Rp200.000 dalam bentuk nontunai, karena diperuntukkan membeli bahan boko seperti beras hingga lauk pauk.

Kedua bansos ini akan terus disalurkan setiap bulan oleh Kemensos. Maka dari itu, masyarakat bisa memastikan namanya terdaftar atau tidak dengan cek penerima secara online.

Baca Juga: Alasan Prosesor Terbaru Apple Tidak Digunakan pada iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Proses pengecekan ini pun terbilang mudah, masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP dan HP terkoneksi internet untuk mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah