BSU 2022 Tahap 1 Mulai Cair Senin Besok! Pastikan Dapat 3 Notifikasi Khusus Ini Usai Cek Nama Penerima

- 10 September 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai tiga notifikasi khusus yang didapat penerima BSU 2022 usai melakukan cek nama penerima di link bsu.kemnaker.go.id.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai tiga notifikasi khusus yang didapat penerima BSU 2022 usai melakukan cek nama penerima di link bsu.kemnaker.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – BSU 2022 tahap 1 mulai cair Senin besok! Pastikan dapat tiga notifikasi khusus ini usai melakukan cek nama penerima di link bsu.kemnaker.go.id.

Diketahui bahwa dana BSU 2022 tahap 1 akan mulai cair pada Senin, 12 September 2022 kepada penerima yang memenuhi syarat, melalui Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN).

Adapun untuk bisa mencairkan dana BSU 2022 tahap 1 ini, pekerja atau buruh harus lebih dulu melakukan cek nama penerima dan mendapatkan tiga notifikasi khusus jika sudah resmi menjadi penerima bantuan Subsidi Gaji.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Radio Republik Indonesia 2022 dengan Desain Bingkai Unik, Cocok Jadi Ucapan HUT RRI ke 77

Berdasarkan informasi terbaru, jadwal pencairan BSU 2022 tahap 1 akan dimulai pada hari Senin. Hal ini telah disampaikan secara langsung oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi.

“Insya Allah, dana BSU Rp600.000 bisa diambil (dicairkan) secara bertahap mulai Senin depan sesuai operasional Bank Himbara,

"Saya juga mengingatkan, bahwa di tahap pertama ini, penerima BSU (hanya akan diberikan kepada) yang sudah memiliki rekening Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) ya,” kata Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemnaker pada Sabtu, 10 September 2022.

Baca Juga: Syarat dan Cara Cairkan BLT BBM 2022 Sebesar Rp600.000, Simak Poin-poin Ini dan Ikuti Langkahnya

Berikut ini penjelasan lengkap tahap cek nama penerima dan tiga notifikasi khusus yang akan didapat penerima BSU 2022 tahap 1.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemnaker BSU Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah