Cara Isi Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja agar Insentif Rp2,4 Juta Cepat Turun

- 11 September 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan cara isi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja agar bisa dapat insentif Rp2,4 juta.
Ilustrasi. Simak penjelasan cara isi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja agar bisa dapat insentif Rp2,4 juta. /Instagram/@prakerja.go.id.

PR DEPOK- Bagi masyarakat yang masih belum lolos pada tahapan Kartu Prakerja Gelombang 44 sebelumnya, masih dapat bergabung di seleksi Gelombang 45 apabila sudah resmi dibuka pihak penyelenggara.

Tujuan pemerintah menggelar program Kartu Prakerja adalah untuk meringankan warga yang menjadi pelaku usaha UMKM, dan terutama bagi para pekerja yang terkena dampak PHK.

Besaran insentif yang diterima dari Kartu Prakerja, totalnya mencapai Rp3,55 juta, yang terdiri dari Rp1 juta berupa non-tunai untuk membeli pelatihan, dan Rp2,4 juta untuk insentif yang bisa dicairkan setelah akun e-wallet atau bank penerima disambungkan.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Gol Beckham Putra dan David da Silva Bawa Persib Bandung Comeback Atas Arema FC

Perlu diketahui bahwa insentif Rp2,4 juta akan diberikan selama empat bulan dengan besaran per bulannya Rp600.000.

Dan untuk bisa dapat insentif Kartu Prakerja, peserta perlu mengisi rating dan ulasan pada laman pelatihan yang telah dibeli sebelumnya.

Bagaimana cara isi rating dan ulasan pada pelatihan yang telah dibeli dan dikerjakan? Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com Prakerja, berikut langkahnya:

Baca Juga: Benarkah Dokumen dan Surat Rahasia Presiden Jokowi Diretas Bjorka? Ini Tanggapan BIN

• Cek 'Pelatihan Saya’ di dashboard Anda dan pastikan tombol ‘Tulis Ulasan’ sudah aktif dan berwarna biru, klik tombol tersebut.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x