Login cekbansos.kemensos.go.id, Hanya Input Nama Lengkap Bisa Cairkan Bansos BPNT, BLT BBM, dan PKH Bulan Ini

- 13 September 2022, 20:26 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Online Bansos PKH, BLT BBM, dan BPNT  yang Cair September 2022
Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Online Bansos PKH, BLT BBM, dan BPNT yang Cair September 2022 /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kemensos masih menyalurkan bansos PKH, BPNT dan BLT BBM bulan ini kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat.

Masyarakat bisa cairkan bansos BPNT, BLT BBM dan PKH bulan ini hanya dengan menginput nama lengkap di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Lewat laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mengecek apakah namanya terdaftar sebagai penerima bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM yang sedang cair bulan ini.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM Kemensos 2022 Rp600.000 secara Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Caranya sangat mudah, masyarakat hanya perlu input nama lengkap sesuai KTP, lalu ikuti langkah berikutnya, masyarakat bisa cairkan bansos PKH, BPNT dan BLT BBM dari Kemensos usai login cekbansos.kemensos.go.id.

Sekedar informasi, bansos PKH adalah program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada masyarakat yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Bansos PKH disalurkan kepada ibu hamil, anak usia dini, siswa SD, siswa SMP, siswa SMA, lansia hingga penyandang disabilitas yang memenuhi kriteria dan syarat.

Baca Juga: Terkait Adanya Dugaan Kebocoran Data, Menkominfo Sebut Pemerintah akan Bentuk Tim Khusus

Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) adalah bantuan sosial berbentuk non-tunai yang disalurkan kepada masyarakat tertentu yang nantinya dapat digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pangan.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x