Cara Cek Data Penerima BSU 2022 Online Lewat sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 14 September 2022, 13:11 WIB
Cara Cek Penerima BSU 2022 Lewat kemnaker.go.id, Akan Muncul Notifikasi Ini Jika Pekerja Mendapat BLT Subsidi Gaji Rp600.000.
Cara Cek Penerima BSU 2022 Lewat kemnaker.go.id, Akan Muncul Notifikasi Ini Jika Pekerja Mendapat BLT Subsidi Gaji Rp600.000. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Penjelasan mengenai cara cek data penerima BSU 2022 secara online melalui link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, tersedia dalam artikel ini.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022, merupakan salah satu bansos dari Kemnaker, yang kabarnya telah mulai disalurkan pemerintah mulai bulan September 2022 ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan, berharap BSU 2022 dapat meringankan beban masyarakat, khususnya pekerja di tengah lonjakan kenaikan beberapa bahan pokok.

Baca Juga: BLT BBM Masih Cair Bulan ini, Unduh Aplikasi Cek Bansos untuk Daftar Online sebagai Penerima

Hal tersebut menambahkan, akan ada sekitar 16 juta pekerja atau buruh yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta yang bakal mendapatkan dana BSU 2022 dari Kemnaker.

Sementara itu, untuk besaran dana yang disalurkan, para pekerja atau buruh akan mendapatkan bantuan senilai Rp600.000 dengan satu kali masa pencairan.

Akan tetapi, untuk mendapatkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang cair bulan September dari Kemnaker, para pekerja atau buruh tentunya juga diwajibkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Cara Cek Status IMEI yang Benar untuk Segala Jenis Ponsel, Awas Bisa Disalahgunakan!

Salah satu persyaratan untuk mendapatkan BSU 2022 dari Kemnaker, para pekerja atau buruh memiliki gaji di bawah atau setara dengan Rp3,5 juta per bulannya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah