Cek Nama Penerima BLT BBM Rp600.000 di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 September 2022, 14:58 WIB
Iluatrasi BLT BBM.
Iluatrasi BLT BBM. /Sulistio Mokodongan/

PR DEPOK – BLT BBM Rp600.000 sudah cair hari ini disalurkan oleh Pemerintah lewat Kementerian Sosial atau Kemensos, cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui dua tahap BLT BBM Rp600.000 yang sudah cair hari ini akan disalurkan pada September dan November 2022 sebesar Rp300.000 pada masing-masing tahapannya.

BLT BBM Rp600.000 yang sudah cair hari ini merupakan salah satu dari tiga bantalan sosial yang disalurkan oleh pemerintah, dan akan dibagikan kepada sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat atau PM.

Baca Juga: 2 Cara Cek Nama Penerima Bansos 2022 agar PKH, BPNT, dan BLT BBM dari Kemensos Bisa Cair

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari kemensos.go.id, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini telah menyampaikan bahwa Kemensos sedang dalam tahap proses menyalurkan bantuan sosial tambahan berupa BLT BBM selain bantuan sosial reguler.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga daya beli masyarakat agar tetap stabil sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

"Kami akan berikan bantuan sosial tambahan diluar bantuan reguler mengingat Kemenkeu menyebut ini sebagai bantalan dari kenaikan harga kebutuhan dasar. Total sebanyak 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kita bantu dengan nilai total Rp12,4 triliun," beber Mensos.

Baca Juga: Cek Bocoran Nama Penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM di Sini, Login eform.bri.co.id Sekarang!

Mensos Tri Rismaharini menerangkan bahwa bansos BLT BBM ini akan diberikan selama 4 bulan dengan nominal per bulannya Rp150 ribu/KPM.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x