2 Cara Cek Nama Penerima Bansos 2022 agar PKH, BPNT, dan BLT BBM dari Kemensos Bisa Cair

- 14 September 2022, 13:28 WIB
Ilustrasi rupiah. 2 cara cek nama penerima bansos 2022 seperti PKH, BPNT, dan BLT BBM yaitu lewat aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi rupiah. 2 cara cek nama penerima bansos 2022 seperti PKH, BPNT, dan BLT BBM yaitu lewat aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.

PR DEPOK - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 lewat aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id yang tersedia dalam artikel ini.

Bagi masyarakat yang masih belum tahu cara cek nama penerima bansos 2022 tidak perlu bingung lantaran ada dua metode yang bisa ditempuh, yakni melalui aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui, cara cek nama penerima bansos 2022, baik lewat aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id bertujuan untuk mengetahui atau memastikan apakah dapat bantuan dari Kemensos atau tidak.

Baca Juga: Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Dapatkan BSU 2022, Hanya Pekerja Ini yang Bisa Cairkan Rp600.000

Pasalnya, setidaknya ada tiga bantuan dari Kemensos yang saat ini sedang cair. Sehingga, kemungkinan tidak sedikit kalangan yang mencari informasi cara cek nama penerima bansos 2022.

Sebagaimana diketahui, Kemensos memang masih menyalurkan bansos 2022 ke sejumlah masyarakat yang sebelumnya telah terdata di DTKS.

Adapun bansos 2022 dari Kemensos yang masih terus digulirkan hingga saat ini yakni Program Keluarga Harapan atau PKH.

Baca Juga: Cara Daftar BSU 2022 secara Online di bsu.kemnaker.go.id dan Cairkan BLT Rp600.000

PKH merupakan salah satu bansos 2022 dari Kemensos yang menyasar kepada sejumlah kategori dalam masyarakat.

Setidaknya ada tujuh kategori penerima bansos 2022 PKH. Mereka di antaranya ibu hamil, balita usia 0-6 tahun, lansia, penyandang disabilitas, siswa jenjang SD, SMP, dan SMA.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x