Link dan Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP, Cek Daftar Penerima di Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 17 September 2022, 13:30 WIB
Link dan Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP, Cek Daftar Penerima di Situs cekbansos.kemensos.go.id.
Link dan Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP, Cek Daftar Penerima di Situs cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Informasi link dan cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP tersedia di sini lengkap dengan cara cek penerima di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau disingkat BLT BBM adalah salah satu bantalan sosial yang diberikan Pemerintah guna menekan dampak kenaikan harga bensin subsidi.

Namun, tidak semua golongan masyarakat bisa mendapat BLT BBM. Hanya masyarakat yang memenuhi syarat dan telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja yang bisa dapat.

Baca Juga: Lama Hiatus Akibat Covid-19, Jadwal Penayangan Isekai Ojisan Episode 8 Resmi Diumumkan

Sebagai informasi, masyarakat bisa mendaftar BLT BBM secara online lewat link yang tersedia dalam artikel ini agar masuk dalam data DTKS dan bisa mendapat BLT BBM.

Nantinya, masyarakat akan mendapat total bantuan Rp600.000 yang diberikan dalam dua kali pencairan dengan nominal Rp300.000 pada periode bulan September - Desember 2022.

BLT BBM ini dapat diambil langsung di Kantor Pos sesuai jadwal dan undangan yang akan diberikan langsung dari lingkungan RT dan RW setempat.

Baca Juga: Tanggapi Isu Dirinya Masuk Bursa Capres Cawapres Pemilu 2024, Begini Jawaban Moeldoko

Sebelum itu, untuk menjadi penerima BLT BBM Rp600.000 masyarakat perlu memenuhi syarat sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Yulistyaning Purwaida

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x