PKH Tahap 3 Masih Cair September 2022, Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP tuk Cek Penerima

- 19 September 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi uang. Berikut ini dipaparkan informasi mengenai pencairan bansos PKH tahap 3 beserta cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP.
Ilustrasi uang. Berikut ini dipaparkan informasi mengenai pencairan bansos PKH tahap 3 beserta cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP. /Unsplash/ahsanjaya.

PR DEPOK - Bansos PKH tahap 3 masih cair September 2022. KPM diharapkan segera login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima.

September 2022 merupakan bulan terakhir pencairan PKH tahap 3. Oleh karena itu, para KPM bansos ini yang belum mencairkannya agar segera melakukan cek penerima.

Untuk cek penerima bansos PKH tahap 3 ini dilakukan dengan cara melakukan login di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP.

Namun sebelum itu, terdapat syarat-syarat yang perlu dipenuhi masyarakat agar nanti saat cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id nama KPM bisa muncul. Apa saja?

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Secara Mandiri, Cuma Pakai 2 Dokumen Ini Bisa Dapat Bansos Kemensos Rp600.000

Syarat Penerima PKH Tahap 3

  1. WNI yang mempunyai KTP;
  2. Tergolong masyarakat kurang mampu;
  3. Bukan anggota TNI, Polri atau ASN;
  4. Terdampak Covid-19 dan terkena PHK;
  5. Belum mencairkan pada Juli atau Agustus 2022.

Penting disimak, bahwa pendaftaran dan pengajuan bansos PKH tahap 3 ini harus dilakukan agar KPM bisa terdata sebagai penerima.

Untuk pendaftarannya sendiri bisa dilakukan dengan dua cara, yakni aplikasi Cek Bansos atau lewat kelurahan setempat.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Rp600.000 Online via HP, Masukkan NIK KTP ke Aplikasi Berikut dan Dapatkan PKH Tahap 3

Setelah semua syarat terpenuhi, maka cek penerima PKH tahap 3 bisa segera dilakukan dengan login cekbansos.kemensos.go.id. Berikut langkah-langkahnya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x