Cek Penerima BLT BBM Tahap 1 Lewat cekbansos.kemensos.go.id, KPM Bisa Dapat Rp300.000 Bulan Ini

- 19 September 2022, 15:43 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Dengan lakukan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id, KPM bisa dapat BLT BBM tahap 1 Rp300.000 bulan ini.
Ilustrasi penerima bansos. Dengan lakukan cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id, KPM bisa dapat BLT BBM tahap 1 Rp300.000 bulan ini. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani.

PR DEPOK - BLT BBM tahap 1 masih terus disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang menjadi penerima.

Masyarakat yang belum mencairkan BLT BBM tahap 1 segera lakukan cek penerima secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Namun perlu diingat, bahwa proses cek penerima BLT BBM tahap 1 ini hanya bisa dilakukan masyarakat yang sudah daftar di DTKS.

Maka dari itu, daftar terlebih dahulu di DTKS sebelum melakukan cek penerima BLT BBM tahap 1 di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Secara Mandiri, Cuma Pakai 2 Dokumen Ini Bisa Dapat Bansos Kemensos Rp600.000

Lalu bagaimana cara cek penerima BLT BBM tahap 1 yang masih disalurkan Kemensos pada September 2022 ini?

Tata Cara Cek Penerima BLT BBM

  1. Siapkan KTP, setelah itu akses cekbansos.kemensos.go.id;
  2. Kemudian, isi data wilayah domisili sesuai KTP;
  3. Isi juga nama lengkap sesuai KTP;
  4. Ketik ulang huruf kode yang muncul di kotak;
  5. Terakhir, klik 'Cari Data'.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM Online Lewat HP Cuma Pakai KK dan KTP, Ada Uang Tunai Rp600.000 dari Kemensos

Apabila data-data yang sudah diinput muncul di sistem cekbansos.kemensos.go.id, maka mereka sudah dipastikan menjadi penerima BLT BBM tahap 1.

Langkah selanjutnya adalah datangi Kantor Pos untuk segera cairkan uang tunai Rp300.000 dari BLT BBM tahap 1 sebelum pencairan berakhir.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x