Cara Daftar BLT BBM 2022 Hanya Pakai NIK KTP, Login ke Aplikasi Cek Bansos Ini tuk Dapatkan Rp600.000

- 19 September 2022, 17:07 WIB
Uang tunai Rp600.000 bisa didapatkan setelah masyarakat melakukan cara daftar BLT BBM berikut ini, unduh Aplikasi Cek Bansos sekarang.
Uang tunai Rp600.000 bisa didapatkan setelah masyarakat melakukan cara daftar BLT BBM berikut ini, unduh Aplikasi Cek Bansos sekarang. /Kemensos

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai atau BLT BBM masih terus disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan.

Penyaluran BLT BBM dengan nominal Rp600.000 ini dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat atau KPM.

Untuk bisa menjadi KPM BLT BBM, ada beberapa cara daftar yang harus dilakukan oleh masyarakat.

Setidaknya ada dua cara daftar yang bisa dilakukan oleh masyarakat, yakni pendaftaran secara offline lewat desa/kelurahan, dan pendaftaran online lewat Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Everton Menang 1-0 Atas West Ham United di Premier League, Akhiri Paceklik Kemenangan

Bagi masyarakat yang hendak mendaftar secara offline, maka bisa mendatangi desa/kelurahan dengan membawa KTP dan KK, serta harus memenuhi syarat tergolong keluarga kurang mampu atau rentan miskin.

Sementara itu, jika masyarakat ingin mendaftarkan diri menjadi penerima manfaat BLT BBM secara online, maka bisa mengunduh Aplikasi Cek Bansos di Play Store HP.

Aplikasi Cek Bansos digunakan untuk mendaftar sebagai KPM juga untuk cek penerima bansos dari Kemensos.

Dalam proses pendaftarannya, masyarakat hanya perlu memasukkan NIK KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK) serta sejumlah data lainnya.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah