Siapa Saja yang Dapat BLT BBM? Simak Syarat Penerima dan Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 September 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi penyaluran bantuan sosial. BLT BBM, BPNT, dan PKH Cair Sekaligus. Cek penerima bantuan lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penyaluran bantuan sosial. BLT BBM, BPNT, dan PKH Cair Sekaligus. Cek penerima bantuan lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos

PR DEPOK - Sejumlah masyarakat di Indonesia nampaknya masih banyak yang bertanya-tanya tentang siapa saja yang bakal mendapatkan BLT BBM 2022, yang sudah mulai cair bulan September ini.

Seperti yang diketahui, pemerintah Indonesia mulai menyalurkan bansos BLT BBM kepada masyarakat mulai akhir bulan Agustus 2022, yang akan dilanjut hingga bulan Desember mendatang.

Untuk mengecek apakah Anda merupakan salah satu penerima bansos dari pemerintah, masyarakat bisa mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Anggaran Dana KPU Capai Rp15,9 Triliun untuk Penyelenggaraan Pemilu 2024, Ini Rinciannya

Pemerintah menyalurkan BLT BBM bertujuan untuk meringankan beban biaya bulanan masyarakat, di tengah lonjakan kenaikan bahan bakar minyak saat ini.

Melalui media sosialnya, Kementerian Sosial (Kemensos) mengklaim bahwa akan ada sekitar 20,65 juta masyarakat Indonesia, yang akan mendapatkan program BLT BBM 2022.

Sementara itu, untuk besaran dana yang disalurkan, pemerintah mengatakan bakal menyalurkan dana BLT BBM sebesar Rp600.000 bagi masyarakat di Indonesia, dengan Rp150.000 per bulan selama empat bulan.

Baca Juga: Anime Chainsaw Man Bakal Sajikan Lagu Ending Berbeda Tiap Episode, Ini Daftarnya

Akan tetapi, untuk menjadi salah satu penerima BLT BBM 2022 dari Pemerintah, masyarakat harus terdaftar datanya dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x