Terakhir Cair September 2022, Ayo Cek Data Penerima BPNT Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 September 2022, 19:36 WIB
Informasi cara cek data penerima BPNT Kartu Sembako
Informasi cara cek data penerima BPNT Kartu Sembako /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK – Untuk mendapatkan BPNT Kartu Sembako 2022 masyarakat bisa membuka laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek data penerima program bantuan sosial tersebut.

BPNT Kartu Sembako 2022 adalah salah satu bantuan sosial (bansos) yang masih cair pada September 2022.

BPNT Kartu Sembako atau sebelumnya disebut dengan BPNT adalah bantuan sosial sembako yang disalurkan secara non tunai setiap bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Luis Milla Mulai Panaskan Mesin Persib Bandung, Beri Latihan Fisik agar Kebugaran Pemain Terjaga

BPNT Kartu Sembako adalah bantuan yang digunakan hanya untuk membeli sembako di pedagang bahan pangan atau e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari indonesiabaik.id, Kartu Sembako atau yang dulunya disebut dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan yang disalurkan secara non tunai setiap bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Kartu Sembako dalam kondisi saat ini, pemerintah akan melakukan penyesuaian penerima, besaran dan waktu diterimanya manfaat, agar bantuan sosial menjadi tepat guna.

 

Jumlah besaran manfaat meningkat dari Rp150 ribu/KPM/bulan Januari – Februari menjadi Rp200 ribu/KPM/bulan Maret- Desember.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x