Bagaimana Cara Cek BLT BBM? Intip Cara Mudahnya Lewat Link Resmi di cekbansos.kemensos.go.id

- 24 September 2022, 10:57 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Isi data di link ini agar bisa mencairkan BLT BBM dari Kemensos. Masyarakat kategori ini bakal dapat uang Rp600.000.
Ilustrasi penerima bansos. Isi data di link ini agar bisa mencairkan BLT BBM dari Kemensos. Masyarakat kategori ini bakal dapat uang Rp600.000. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho.

PR DEPOK - Penjelasan mengenai kapan BLT BBM cair, serta cara mudah cek nama penerima bansos secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Mulai akhir Agustus 2022 Pemerintah mengabarkan telah mulai menyalurkan beberapa program bansos termasuk BLT BBM, yang bisa dicairkan hingga Rp600.000.

Dengan adanya program BLT BBM, pemerintah memiliki harapan dapat menaikan daya beli masyarakat, di tengah banyaknya kenaikan bahan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Kemensos 2022 di Sini, BLT BBM, BPNT, dan PKH Tahap 3 Masih Cair sampai Hari Ini

Sementara itu, pemerintah mengatakan bahwa akan ada sekitar 20,65 juta masyarakat di Indonesia, yang bakal mendapatkan program BLT BBM 2022 ini.

Sedangkan, untuk besaran dana program BLT BBM 2022, pemerintah menyalurkan dana sebesar Rp600.000 bagi Penerima Manfaat (PM).

Hal tersebut menambahkan, dana BLT BBM sebesar Rp600.000 tersebut tidak bisa dicairkan langsung, melainkan hanya bisa dicairkan senilai Rp150.000 per bulannya.

Baca Juga: Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J, Iptu Hardista Dijatuhi Sanksi Demosi Satu Tahun

Demi mempermudah penyaluran BLT BBM, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data diri lebih lanjut, demi mengurangi tidak tepatnya sasaran bansos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah