BLT BBM 2022 Cair Sampai Kapan? Simak Penjelasannya, Cara Cek Penerima hingga Alur Pencairan di Kantor Pos

- 24 September 2022, 14:43 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Bagi yang penasaran BLT BBM 2022 cair sampai kapan simak artikel ini, lengkap dengan cara cek penerima hingga alur pencairan di Kantor Pos.
Ilustrasi penerima bansos. Bagi yang penasaran BLT BBM 2022 cair sampai kapan simak artikel ini, lengkap dengan cara cek penerima hingga alur pencairan di Kantor Pos. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

PR DEPOK - BLT BBM 2022 telah diumumkan pemerintah untuk segera dicairkan kepada masyarakat sejak awal September lalu.

Anggaran BLT BBM 2022 ini didapat atas pengalihan subsidi bahan bakar minyak senilai Rp12,4 triliun.

Rencananya, BLT BBM 2022 bakal menjangkau 20,65 juta KPM yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak subsidi di seluruh Indonesia.

Lantas BLT BBM 2022 ini cair sampai kapan? Jawabannya akan tersaji di artikel ini beserta dengan cara cek penerima hingga alur pencairan bansos tersebut.

Baca Juga: Berapa Kuota Penerima BSU Tahap 2? Cek Daftar Pekerja yang Berhak Dapat BLT Subsidi Gaji di Link Ini

Pertama, perlu diketahui bahwa bansos BLT BBM 2022 ini bakal cair ke dalam 2 tahap pencairan dengan total manfaat Rp600.000/KPM.

Tahap 1 pencairan BLT BBM sudah dilakukan sejak akhir Agustus lalu dengan nilai uang tunai yang didapat penerima Rp300.000 atau setengah dari total manfaat.

Jadi jika pertanyaannya adalah "sampai kapan BLT BBM Cair?" maka dapat diasumsikan bahwa BLT BBM tahap 1 masih bisa cair hingga akhir September 2022.

Sedangkan, BLT BBM 2022 tahap 2 yang direncanakan cair mulai Desember mendatang, namun masih belum diinfokan tenggat batas waktu pencairannya.

Baca Juga: Rio Ferdinand Ungkap 'Rahasia' Cristiano Ronaldo Bisa Menjadi Pemain Terbaik di Dunia

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x