Cara Daftar BLT Balita 0-6 Tahun Online, BLT Rp750.000 Masih Cair tuk Anak Usia Dini hingga Akhir September

- 24 September 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi. Cara daftar BLT Balita online 2022 lewat HP menggunakan KTP dan KK agar anak usia 0-6 tahun bisa dapat bansos Rp3 juta per tahun.
Ilustrasi. Cara daftar BLT Balita online 2022 lewat HP menggunakan KTP dan KK agar anak usia 0-6 tahun bisa dapat bansos Rp3 juta per tahun. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Artikel ini akan memberikan informasi terkait cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online di Aplikasi Cek Bansos agar anak usia dini dapat BLT Rp750.000.

Pemerintah masih menyalurkan BLT Balita 0-6 tahun tahap 3 hingga akhir September 2022 mendatang.

Terkait hal tersebut, banyak masyarakat yang mencari informasi terkait cara daftar BLT Balita, agar anak usia dini bisa cairkan Rp750.000 bulan ini.

Baca Juga: Mengenal Demensia, Mulai dari Penyebab hingga Cara Pencegahan

Sekedar informasi, Bantuan Langsung Tunai Balita atau BLT Balita 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam  Program Keluarga Harapan (PKH).

Masyarakat  yang telah memenuhi syarat bisa mencari tahu cara daftar BLT Balita 0-6 tahun dalam artikel ini, hanya perlu siapkan KTP dan KK, lalu aktivasi Aplikasi Cek Bansos.

Lewat fitur "daftar usulan" yang ada di Aplikasi Cek Bansos, masyarakat bisa melakukan daftar BLT Balita 0-6 tahun secara online, hanya lewat HP.

Yang perlu diingat, salah satu syarat wajib penerima BLT Balita 0-6 tahun adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar Akun di kemnaker.go.id, Penting agar Pekerja Bisa Cek Penerima BSU 2022

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x