Siap-siap! PKH Tahap 4 Mulai Cair ke Ibu Hamil dan Balita, Cek Nama Penerima Cukup Input Data KTP di Link Ini

- 2 Oktober 2022, 09:49 WIB
Siap-siap PKH tahap 4 mulai cair Oktober 2022. Ibu hamil dan balita bisa segera cek nama penerima dengan cukup input data KTP di link ini.
Siap-siap PKH tahap 4 mulai cair Oktober 2022. Ibu hamil dan balita bisa segera cek nama penerima dengan cukup input data KTP di link ini. /ANTARA/Jefry Aries.

PR DEPOK - Masyarakat miskin diharap bersiap-siap lantaran bansos Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 4 bakal mulai kembali disalurkan pada Oktober 2022 ini.

Sama seperti penyaluran tahap sebelumnya, bansos PKH tahap 4 bakal menyasar kepada beberapa kategori, termasuk ke ibu hamil dan balita dengan nominal bantuan Rp750.000.

KPM PKH tahap 4, termasuk kategori ibu hamil dan balita dapat melakukan cek nama penerima cukup input data KTP melalui link yang sudah disediakan oleh Kemensos.

Nantinya jika masuk daftar penerima maka dipastikan Oktober 2022 ibu hamil dan balita dapat mencairkan bantuan dengan nominal hingga Rp750.000.

Baca Juga: Cha Eun Woo ASTRO Main di Live Action 'The Villainess is a Marionette' Bareng Han So Hee, Kapan Rilis?

Penting diketahui, bahwa PKH tahap 4 hanya disalurkan kepada setiap KPM yang telah terdaftar di DTKS.

Penyaluran bantuan PKH dilakukan dalam empat tahap di sepanjang tahun 2022 atau cair setiap tiga bulan sekali.

Bansos PKH tahap 4 bakal dicairkan mulai Oktober 2022 dan akan berakhir pada Desember 2022 mendatang. Selengkapnya berikut jadwal penyaluran PKH di tahun ini.

  • Tahap 1: Januari, Februari, Maret;
  • Tahap 2: April, Mei, Juni, Juli;
  • Tahap 3: Juli, Agustus, September;
  • Tahap 4: Oktober, November, Desember.

Baca Juga: Pelaku Usaha Mikro dengan Kriteria Ini Bisa Dapatkan BPUM 2022 atau BLT UMKM Rp600.000

Diketahui bersama, kategori yang terdapat dalam PKH tahap 4 tidak hanya ibu hamil dan balita. Kemensos menyiapkan lima kategori lainnya yang bisa dipilih masyarakat. Apa saja?

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah