BLT Anak Sekolah Oktober 2022 Cair ke Nama-nama Siswa Ini, Cus Login Link Berikut untuk Dapatkan Rp1,1 Juta

- 2 Oktober 2022, 12:17 WIB
Nama-nama siswa yang akan dapatkan BLT Anak Sekolah yang cair lagi Oktober 2022 bisa diketahui dengan login ke link ini.
Nama-nama siswa yang akan dapatkan BLT Anak Sekolah yang cair lagi Oktober 2022 bisa diketahui dengan login ke link ini. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK - Orangtua yang memiliki peserta didik boleh bergembira lantaran BLT Anak Sekolah bakal cair lagi pada Oktober 2022 ke sejumlah nama siswa.

Orangtua atau siswa bisa login ke link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id sekarang untuk memastikan status terdaftar sebagai penerima BLT Anak Sekolah yang bakal cair lagi Oktober 2022 atau tidak.

Jika terdaftar sebagai penerima usai login cekbansos.kemensos.go.id, maka dipastikan bakal mencairkan BLT Anak Sekolah yang cair lagi Oktober 2022 hingga Rp1,1 juta.

Baca Juga: 2 Anime Berbasis Light Novel Ini Terpopuler di Musim Gugur 2022, Satu di Antaranya Sudah Rilis

Namun satu hal yang perlu diingat bahwa untuk mendapat BLT Anak Sekolah hingga Rp1,1 juta yang cair lagi Oktober 2022, siswa harus memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan.

Pasalnya, apabila siswa tidak masuk kriteria, maka kesempatan dapat BLT Anak Sekolah hingga Rp1,1 juta yang cair lagi pada Oktober 2022 bakal hilang.

Lalu apa saja kriteria siswa yang berkesempatan dapat BLT Anak Sekolah yang cair lagi pada Oktober 2022? Simak uraiannya berikut ini.

Baca Juga: 2 Polisi Meninggal Dunia dalam Tragedi Kanjuruhan, Ketua IPW: Apakah Diserang karena Tembakan Gas Air Mata?

  • Siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin;
  • Orangtua siswa merupakan WNI ber-KTP sah;
  • Siswa wajib terdaftar di Lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing;
  • Siswa wajib memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar;
  • Siswa pemilik KIP harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Lembaga pendidikan;
  • Bagi keluarga yang tidak memiliki KIP, pendaftaran BLT Anak Sekolah dapat dilakukan dengan cara melakukan pendaftaran ke Lembaga dinas pendidikan terdekat dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS);
  • Bagi siswa yang tidak memiliki KKS, maka orangtua dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW hingga kelurahan sebagai syarat mendaftarkan di dinas pendidikan.

Baca Juga: Klasemen Sementara F1 2022: Max Verstappen Selangkah Lagi Juara, Sergio Perez Buntuti Charles Leclerc

Siswa yang masuk kriteria di atas bisa langsung mendaftarkan diri sebagai penerima PKH 2022 agar berkesempatan dapat BLT Anak Sekolah hingga Rp1,1 juta yang cair lagi Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x