Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Online, Cukup Aktivasi Akun di Aplikasi Cek Bansos dan Dapatkan Rp4,4 Juta

- 2 Oktober 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi pelajar. Cara daftar BLT Anak Sekolah 2022 online. Orangtua siswa cukup aktivasi akun di aplikasi Cek Bansos agar dapat uang hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi pelajar. Cara daftar BLT Anak Sekolah 2022 online. Orangtua siswa cukup aktivasi akun di aplikasi Cek Bansos agar dapat uang hingga Rp4,4 juta. /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal.

PR DEPOK - Masyarakat perlu tahu cara daftar BLT Anak Sekolah 2022 online untuk dapatkan uang tunai hingga Rp4,4 juta bagi siswa SD hingga SMA.

Pasalnya, dengan mengetahui cara daftar BLT Anak Sekolah 2022 online, maka setidaknya orangtua atau siswa memiliki gambaran bagaimana langkah untuk mendapat bansos hingga Rp4,4 juta.

Untuk cara daftar BLT Anak Sekolah 2022 online, orangtua atau siswa hanya perlu aktivasi akun di aplikasi Cek Bansos agar uang tunai hingga Rp4,4 juta bisa didapat.

Baca Juga: BLT UMKM Rp600.000 Cair ke Pelaku Usaha Ini, Cus Login eform.bri.co.id untuk Cek Penerima Online

Selain itu, orangtua atau siswa SD hingga SMA juga harus paham syaratnya agar uang tunai hingga Rp4,4 juta bisa didapat.

Namun terdapat syarat yang perlu dipenuhi sebelum lakukan aktivasi akun di aplikasi Cek Bansos untuk daftar BLT Anak Sekolah 2022. Apa saja?

  • Anak sekolah dari keluarga miskin yang orangtuanya memiliki KTP sah;
  • Anak sekolah harus memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar;
  • Pemilik KIP harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Lembaga pendidikan;
  • Anak sekolah harus terdaftar di Lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing;
  • Bagi keluarga yang tak punya KIP, pendaftaran dapat dilakukan dengan cara datangi ke lembaga dinas pendidikan terdekat membawa KKS;
  • Orangtua dapat minta SKTM dari RT/RW hingga kelurahan jika tidak memiliki KKS.

Baca Juga: 7 Caption Foto Romantis untuk Peringati Boyfriend Day 3 Oktober Dalam Bahasa Inggris

Jika sudah paham syaratnya dan memenuhi, maka siswa bisa segera aktivasi akun di aplikasi Cek Bansos untuk daftar BLT Anak Sekolah 2022 online.

Hal pertama yang perlu dilakukan saat aktivasi akun di aplikasi Cek Bansos untuk daftar BLT Anak Sekolah 2022 online adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store.

Selanjutnya siapkan KTP dan KK. Lalu, apabila aplikasi Cek Bansos sudah terunduh, segera buat akun baru untuk memiliki user id dan password.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x