Dana BLT BBM Cair Berapa? Intip Besarannya di Sini dan Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Oktober 2022, 21:47 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan penjelasan terkait syarat dan cara cek penerima BLT BBM tahap 2 di situs resminya.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan penjelasan terkait syarat dan cara cek penerima BLT BBM tahap 2 di situs resminya. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Penjelasan singkat mengenai besaran dana BLT BBM yang cair berapa, serta cara mudah cek penerima bansos secara online di link resmi cekbansos.kemensos.go.id, tersedia dalam isi artikel ini.

Pada awal bulan September 2022, Pemerintah Indonesia mulai menyalurkan beberapa program bansos yang berbeda-beda, termasuk BLT BBM, yang bisa dicairkan penerimanya hingga Rp600.000.

Di tengah kenaikan bahan bakar minyak saat ini, pemerintah menyalurkan program BLT BBM sebagai bantalan, untuk membantu beban biaya masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Rubah atau Lumba-Lumba? Jawabannya Dapat Ungkap Hal Penting bagi Anda dalam Cinta

Sementara itu, pemerintah mengklaim akan ada sekitar 20,65 juta masyarakat di Indonesia, yang bakal mendapatkan program BLT BBM 2022.

Namun, dana BLT BBM sebesar Rp600.000 tidak bisa Anda cairkan semuanya secara langsung, melainkan hanya bisa dicairkan senilai Rp150.000 per bulannya.

Untuk mendapatkan BLT BBM, masyarakat sebelumnya juga harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data diri lebih lanjut, demi mengurangi tidak tepatnya sasaran bansos.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries dan Libra Selasa, 4 Oktober 2022, Ada yang Full Senyum hingga Boros

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran DTKS Kemensos, bisa melakukannya dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah