Daftar Bansos yang Cair Oktober 2022, Apakah BLT BBM Masih Ada? Simak Penjelasan dan Cara Cek Penerima

- 3 Oktober 2022, 18:31 WIB
Ilustrasi daftar bansos yang cair Oktober 2022
Ilustrasi daftar bansos yang cair Oktober 2022 /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

PR DEPOK - Informasi mengenai apa saja bansos yang bakalan cair Oktober 2022, serta cara cek penerima, bisa Anda simak selengkapnya disini.

Mulai awal bulan Oktober 2022, Pemerintah Indonesia kembali menyalurkan beberapa program bansos, yang berbeda-beda termasuk BLT BBM, yang bisa dicairkan hingga Rp600.000 kepada penerimanya.

Sebagai informasi, BLT BBM disalurkan kepada masyarakat, sebagai bantalan atas lonjakan kenaikan bahan bakar minyak, pada awal bulan September kemarin.

Baca Juga: BPNT Oktober 2022 Cair Bentuk Tunai atau Sembako? Cek Info dan Login Link cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah mengklaim, program Bantuan Layanan Tunai BBM, akan ada sekitar 20,65 juta masyarakat di Indonesia, yang bakal mendapatkan program bansos tersebut.

Sementara itu, untuk besaran dana program BLT BBM 2022, pemerintah menyalurkan dana sebesar Rp600.000 bagi Penerima Manfaat (PM), dengan Rp150.000 per bulannya.

Selain BLT BBM, pada bulan Oktober 2022, pemerintah juga masih menyalurkan beberapa program bansos yang berbeda-beda, seperti PKH, BPNT, PBI JK, BSU, Kartu Prakerja, dan masih banyak bansos lainnya.

Baca Juga: 6 Link Twibbon Pilihan untuk Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, Lengkap dengan Cara Download

Demi mempermudah penyaluran bansos dari pemerintah, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data diri lebih lanjut, demi mengurangi tidak tepatnya sasaran bansos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah