Klik cekbansos.kemensos.go.id, Segera Cek Nama Penerima PKH dan BPNT yang Mulai Cair Oktober 2022

- 4 Oktober 2022, 14:09 WIB
Segera klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos Kemensos, seperti PKH dan BPNT yang kembali cair Oktober 2022.
Segera klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos Kemensos, seperti PKH dan BPNT yang kembali cair Oktober 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Segera klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos Kemensos seperti PKH dan BPNT yang kembali cair Oktober 2022.

Bagi pemilik KTP yang sudah terdaftar di DTKS bisa segera lakukan cek nama penerima PKH atau BPNT dengan cara mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Tetapi bila terdaftar di DTKS bisa daftarkan diri terlebih dahulu agar berkesempatan jadi penerima PKH maupun BPNT.

Pendaftaran di DTKS sendiri bisa dilkukan secara online atau offline. Jika online melalui aplikasi Cek Bansos, sedangkan offline dengan mendatangi kantor kelurahan/desa setempat.

Baca Juga: Penggemar BTS di Indonesia Buat Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Terkumpul Hampir Capai Rp400 Juta

Setelah terdaftar di DTKS, masyarakat segera klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos Kemensos seperti PKH atau BPNT. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Cek Nama Penerima

  • Siapkan KTP dan HP yang terkoneksi internet;
  • Klik cekbansos.kemensos.go.id;
  • Isi alamat domisili seperti provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan sesuai dengan data KTP;
  • Isi nama lengkap sesuai KTP;
  • Lalu, ketik ulang huruf kode pada kotak yang tersedia;
  • Terakhir, klik 'Cari Data'.

Baca Juga: Mulai Jarang Dimainkan, Cristiano Ronaldo Bebas Tinggalkan Manchester United Januari Mendatang

Setelah itu, tunggu beberapa menit hingga sistem cekbansos.kemensos.go.id selesai menyikronkan data yang diinput dengan yang terdaftar di DTKS.

Apabila sesuai maka nanti bakal muncul sejumlah informasi mulai dari nama penerima, jenis bansos, hingga periode pencairan.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah