Cara Cek Penerima Bansos PBI JK Online Lewat HP, Cukup Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Oktober 2022, 11:22 WIB
Ilustrasi. Begini cara cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Begini cara cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Informasi cara cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP hingga kini masih dicari masyarakat.

Pasalnya, cara cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP kerap muncul di pencarian Google.

Sejatinya, masyarakat tidak perlu bingung saat akan cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP karena mekanismenya sama seperti cek nama yang dapat bansos Kemensos.

Baca Juga: PKH Tahap 4 2022 Mulai Cair Oktober, Nama Penerima Bisa Dicek Online Lewat Link Ini

Masyarakat cukup login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP yang bisa dilakukan dari rumah.

Bagi masyarakat yang masih belum tahu bagaimana alur cek penerima bansos PBI JK 2022 online lewat HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id, bisa simak artikel ini hingga tuntas.

Diketahui, cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id dimaksudkan untuk mengetahui siapa saja yang mendapat iuran fasilitas kesehatan gratis Rp42.000 dari pemerintah.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Berikan Kenaikan Pangkat Kepada Dua Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Adapun iuran Rp42.000 yang dibayarkan pemerintah ini merupakan program di sektor kesehatan untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan fasilitas kesehatan gratis.

Namun perlu diketahui bahwa bansos PBI JK 2022 senilai Rp42.000 ini tidak diberikan dalam bentuk uang. Melainkan, bakal disalurkan langsung ke penyedia layanan kesehatan yang digunakan penerima.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x