BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan

- 4 Oktober 2022, 16:06 WIB
BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan.
BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan. //Tangkapan layar Instagram.com/@kemnaker/

PR DEPOK - Kabar gembira untuk para pekerja, sebab Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 4 sudah cair pekan ini. Cek daftar nama penerima bantuan melalui laman kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan BSU tahap 4 sebesar Rp600.000 mulai Senin, 3 Oktober 2022 langsung ke rekening para pekerja.

Sebelumnya, Kemnaker telah mencairkan BSU 2022 tahap 1 sampai 3 kepada total 7.077.550 juta pekerja atau buruh yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Segera Gabung Kartu Prakerja Gelombang 46 di prakerja.go.id, Dapatkan Insentif Rp2,4 Juta

Bagi Anda seorang pekerja atau buruh yang telah memenuhi syarat sebagai penerima BSU tahap 4, dapat cek nama penerima dengan login ke dua laman berikut, kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan.

Jika nama Anda tertera sebagai penerima BSU tahap 4, nantinya akan mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600.000 yang langsung disalurkan ke rekening bank Himbara.

Sebagai informasi, BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp600.000 ini hanya diberikan kepada pekerja dengan gaji atau upah maksimal Rp3,5 juta per bulan.

Baca Juga: Lirik Lagu HELLO - TREASURE dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Selain itu, BSU tahap 4 diperuntukkan bagi pekerja yang terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai Juli 2022.

Halaman:

Editor: Yulistyaning Purwaida

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x