Apakah BPNT Oktober 2022 Sudah Cair? Simak Infonya dan Cara Cek Nama Penerima di Link Cek Bansos

- 8 Oktober 2022, 15:43 WIB
Ilustrasi, login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPTN Oktober 2022 online.
Ilustrasi, login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPTN Oktober 2022 online. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

PR DEPOK – BPNT bulan Oktober 2022 apakah sudah cair? Berikut penjelasannya dan cara cek nama penerima di website Cek Bansos Kemensos.

BPNT Oktober 2022 sudah mulai cair kepada penerima secara tunai untuk bantuan sembako, di Kantor Pos terdekat terhitung mulai tanggal 1 hingga sekarang.

Selain sudah terdaftar di DTKS dan memenuhi syarat pencairan, masyarakat juga bisa melakukan cara cek nama penerima BPNT Oktober 2022 di link Cek Bansos (cekbansos.kemensos.go.id) guna memastikan data DTKS, untuk bisa dapat bantuan sembako Rp200.000.

Baca Juga: Cara Mendapatkan BSU Ketenagakerjaan 2022: Catat Syarat Penerima yang Wajib Dipenuhi Pekerja

Jika data penerima BPNT 2022 sudah dipastikan terdaftar di DTKS, maka selanjutnya penerima hanya tinggal mencairkan dana di Kantor Pos terdekat, dengan mengajukan 4 syarat utama.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Cek Bansos (Kemensos resmi), berikut penjelasan lengkap tahap cara cek penerima BPNT Oktober 2022 dan syarat untuk dapat bantuan sembako.

1. Login cekbansos.kemensos.go.id untuk proses cek penerima BPNT Oktober 2022 dari Kemensos resmi Rp200.000 bantuan sembako.

Baca Juga: Masuk Tanggal 8, KJP Plus Bulan Oktober 2022 Jenjang SD Sudah Cair? Cek Daftar Penerima Lewat Link Ini

2. Isi formulir resmi pada halaman situs Cek Bansos dengan data alamat dan juga nama penerima BPNT Oktober 2022 sesuai dengan keterangan KTP pribadi penerima bantuan sembako.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah