Cara Cek Penerima Bansos Kemensos 2022 Online via HP di Link Resmi, Ada PKH, BPNT, dan BLT BBM

- 10 Oktober 2022, 16:53 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan cara cek penerima bansos Kemensos, termasuk PKH, BPNT dan BLT BBM.
Berikut ini merupakan penjelasan cara cek penerima bansos Kemensos, termasuk PKH, BPNT dan BLT BBM. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Baca dengan seksama cara cek penerima bansos Kemensos 2022 seperti PKH, BPNT, dan BLT BBM secara online via HP yang bakal dipaparkan dalam artikel ini.

Bagi masyarakat yang belum tahu cara cek penerima bansos Kemensos 2022 secara online via HP di link cekbansos.kemensos.go.id, harap baca artikel ini sampai habis.

Karena, di link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa cek penerima PKH, BPNT, BLT BBM 2022 yang disalurkan Kemensos.

Pasalnya, hingga kini Kemensos sedang menyalurkan bansos PKH tahap 4, BPNT periode Oktober, dan juga BLT BBM 2022.

Baca Juga: Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022: Ini 31 Tips Sederhana untuk Meningkatkan Mental Health

Perlu diketahui, bansos Kemensos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 sedang disalurkan ke tujuh kategori penerima seperti ibu hamil/nifas, balita 0-6 tahun, lansia 70 tahun ke atas, penyandang disabilitas, hingga siswa SD, SMP, dan SMA.

Adapun setiap kategori penerima bansos Kemensos PKH tahap 4 akan mendapatkan uang tunai yang berbeda-beda.

Selanjutnya, bansos Kemensos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan disalurkan setiap bulan sebesar Rp200.000 sepanjang tahun 2022 dengan total Rp2,4 juta per tahun.

Berbeda dengan bansos Kemensos PKH, dan BLT BBM 2022, BPNT akan disalurkan berupa bahan sembako yang meliputi beras, telur, sayur, daging, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah