BPNT Cair Oktober 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos Rp200.000

- 11 Oktober 2022, 21:35 WIB
Simak penjelasan terkait cara cek penerima bansos BPNT yang cair Oktober 2022 di situs resmi Kemensos.
Simak penjelasan terkait cara cek penerima bansos BPNT yang cair Oktober 2022 di situs resmi Kemensos. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako adalah bantuan sosial (bansos) pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang cair lagi bulan Oktober 2022.

Masyarakat yang ingin memastikan bansos BPNT bulan Oktober 2022 dapat melakukan cek penerima secara online dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sasaran penerima bansos BPNT sembako bulan Oktober 2022 adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jika nama Anda terdata sebagai penerima bansos BPNT di laman cekbansos.kemensos.go.id, maka berhak menerima bantuan senilai Rp200.000.

Baca Juga: Masukkan Data KTP via HP ke Sini, Bisa Cairkan BPNT Oktober 2022 di Kantor Pos Rp200.000

Awalnya KPM menerima bansos BPNT dalam bentuk kupon elektronik (e-voucher) dari Bank Penyalur.

KPM dapat menggunakan e-voucher tersebut untuk membeli beras serta bahan pangan lainnya seperti telur, sesuai jumlah dan kualitas yang diinginkan di e-warong.

Akan tetapi, sejak awal tahun 2022 Kemensos mulai menyalurkan bansos BPNT dalam bentuk uang tunai melalui Kantor Pos terdekat.

Sebagai informasi, bansos BPNT merupakan salah satu program bantuan regular Kemensos selain PKH yang dibuat untuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah