Input Data KTP di Link Ini, BLT BBM 2022 Bakal Cair ke Nama-nama Berikut

- 16 Oktober 2022, 07:29 WIB
Ilustrasi. Siapkan KTP dan HP yang terkoneksi dengan internet, lalu akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BLT BBM 2022.
Ilustrasi. Siapkan KTP dan HP yang terkoneksi dengan internet, lalu akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BLT BBM 2022. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha.

PR DEPOK – Siapkan KTP dan HP yang terkoneksi dengan internet, lalu kunjungi link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BLT BBM 2022.

BLT BBM 2022 adalah bansos reguler terbaru yang disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat penerima.

Penyaluran BLT BBM 2022 ini sendiri sebagai bantalan sosial atas kenaikan harga BBM yang beberapa bulan lalu diputuskan pemerintah.

Setiap masyarakat nantinya bakal mendapatkan BLT BBM 2022 dari Kemensos dengan besaran manfaat Rp600.000.

Baca Juga: Login beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id untuk Daftar Beasiswa Unggulan 2022 Online

Seperti yang sudah diputuskan Kemensos, bahwa penyaluran BLT BBM 2022 akan dilakukan secara dua tahap.

Tahap pertama sudah mulai dilakukan sejak akhir Agustus lalu dan total bantuan yang disalurkan Rp300.000. Kemudian tahap kedua bakal dilakukan November nanti dengan jumlah bantuan yang dicairkan sama.

Sebagaimana sudah disinggung di atas, bahwa Kemensos akan menyalurkan BLT BBM 2022 ini kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat penerima.

Baca Juga: Catat Inilah Cara Daftar PKH 2022 Online Pakai HP di Aplikasi Cek Bansos

Lantas apa saja syarat penerima yang wajib dipenuhi masyarakat agar bisa mendapatkan manfaat dari bansos reguler Kemensos ini? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x