Prakerja Gelombang 47 Segera Dibuka, Mengenal Tes Psikometri dan Syarat untuk Lolos

- 18 Oktober 2022, 11:34 WIB
Simak informasi soal program Kartu Prakerja.
Simak informasi soal program Kartu Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Calon peserta kartu prakerja gelombang 47 persiapkan diri dari sekarang, tes psikometri akan dibagikan secara random atau acak ke akun kartu prakerja masing-masing.

Sebagai informasi, saat ini masyarakat sedang menunggu pembukaan kartu prakerja gelombang 47.

Jadwal pembukaan kartu prakerja gelombang 47 pasti akan diumumkan secara resmi oleh pihak manajemen pelaksana kartu prakerja.

Sambil menunggu kartu prakerja gelombang 47 dibuka persiapkan diri terlebih dahulu untuk mengenal tes psikometri, mengingat tes ini akan dibagikan secara random atau acak kepada calon peserta kartu prakerja gelombang 47.

Baca Juga: Siapkan KTP dan Akses www.prakerja.go.id, Biar Bisa Gabung Prakerja Gelombang 47

Tes Psikometri adalah alat uji atau ukur untuk mengetahui secara mendalam karakter atau kepribadian calon penerima Kartu Prakerja, sebagai contoh karakter, gaya belajar, dan kekuatan calon penerima kartu prakerja.

Tes Psikometri ini dikhususkan bagi calon penerima kartu prakerja bukan alumni kartu prakerja, tes tersebut bersifat sampling secara random atau acak.

Jika ada peserta yang tidak dapat tes psikometri tidak jadi masalah, tapi jika salah satu peserta ada yang mendapatkan tes ini, diharapkan isi tes tersebut dengan sebaik-baiknya.

Perlu diketahui, tes psikometri untuk 'saat ini' tidak berpengaruh dengan lolos atau tidaknya gelombang 47 bagi peserta.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah