PKH Tahap 4 Masih Cair, Ini Syarat, Cara Cek Penerima, Kategori, hingga Besaran Dana yang Disalurkan

- 20 Oktober 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai cara cek penerima, syarat, kategori, hingga besaran dana yang disalurkan PKH tahap 4 2022.
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai cara cek penerima, syarat, kategori, hingga besaran dana yang disalurkan PKH tahap 4 2022. /Pixabay.

PR DEPOK – PKH tahap 4 masih cair, simak syarat, cara cek penerima, kategori, hingga besaran dana yang disalurkan oleh Kemensos.

Pencairan PKH tahap 4 hingga saat ini masih cair untuk penerima yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos, dan telah memenuhi syarat yang diperlukan Kemensos untuk mencairkan dana bansos.

Adapun untuk bisa mencairkan dana PKH tahap 4 2022, penerima juga harus memastikan nama dan data diri sudah terdaftar di DTKS dengan cara cek penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Baca Juga: Berunjuk Rasa, Pendukung Teori Konspirasi Sebut Burung Tidak Nyata: Drone yang Dioperasikan Pemerintah

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Cek Bansos Kemensos resmi, berikut ini penjelasan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, serta informasi lengkap kategori dan besaran dana PKH tahap 4 yang disalurkan oleh Kemensos.

1. Login cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima PKH tahap 4 dari Kemensos.

2. Input data diri pribadi penerima, seperti keterangan alamat lengkap hingga nama penerima dana bansos PKH tahap 4 dengan benar dan teliti.

Baca Juga: Sulit Membuat Janji dengan Dokter, Pria Inggris Ini Nekat Mencabut Gigi Sendiri Selama 10 Tahun Lebih

3. Input keterangan jelas nama provinsi sesuai domisili KTP penerima bansos PKH tahap 4 di kolom cek DTKS.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id PKH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah