BPNT Oktober 2022 Langsung Cair Rp200.000, Siapkan NIK KTP dan KK Anda

- 21 Oktober 2022, 06:07 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT dengan nominal Rp200 ribu cair Oktober 2022, simak cara cek dan syarat penerima bansos sembako bulan ini.
Ilustrasi - Bansos BPNT dengan nominal Rp200 ribu cair Oktober 2022, simak cara cek dan syarat penerima bansos sembako bulan ini. /UNSPLASH/@mumenthalers

PR DEPOK – Kabar gembira tentunya bagi masyarakat tidak mampu atau rentan miskin tentang dicairkannya kembali Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT di bulan Oktober tahun ini.

BPNT dari Kemensos ini masih disalurkan secara rutin setiap bulan yang bakal diterima oleh masyarakat yang sudah menjadi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari indonesiabaik.id, bantuan sosial ini disalurkan dalam bentuk sembako dengan nilai Rp200.000 agar masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok dasar pangan masyarakat.

Baca Juga: Liz Truss Mndur dari Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak hingga Boris Johnson Mencalonkan Diri?

Masyarakat yang terdaftar sebagai KPM bisa menukarkan bantuan tersebut agar bisa mendapatkan bantuan berupa beras, daging, telur, sayur, buah, susu, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, sebelum bisa mendapatkan bantuan tersebut, masyarakat terlebih dahulu harus mendaftarkan diri sebagai calon KPM ke DTKS Kemensos.

Salah satu syarat agar masyarakat bisa mendapat BPNT sembako bulan Oktober 2022 ini adalah dengan mendaftarkan diri sebagai calon KPM.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini, Jumat, 21 Oktober 2022: Saatnya Memulihkan Hubungan

Dalam hal ini masyarakat tidak perlu khawatir karena cara daftar menjadi KPM bisa dengan mudah dilakukan secara online.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x