PKH Tahap 4 Cair Tunai di Bank Himbara ke Nama Ini, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id dan Tarik Bantuan

- 23 Oktober 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi - Informasi langkah mudah untuk cara cek nama penerima bansos PKH 2022 tahap 4 cair untuk ibu hamil Rp750 ribu hingga anak-anak Oktober 2022.
Ilustrasi - Informasi langkah mudah untuk cara cek nama penerima bansos PKH 2022 tahap 4 cair untuk ibu hamil Rp750 ribu hingga anak-anak Oktober 2022. /Pixabay/stevepb

PR DEPOK - Pemerintah bersama Kemensos masih menyalurkan PKH tahap 4 ke nama masyarakat yang terdaftar di DTKS sebagai penerima.

Dana PKH tahap 4 yang digulirkan Kemensos ke nama penerima bakal dicairkan secara tunai melalui empat Bank Himbara di BNI, BRI, BTN, dan Mandiri.

Masyarakat bisa akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah nama termasuk penerima bantuan PKH tahap 4 yang dananya cair tunai di Bank Himbara atau tidak.

Jika nama masuk penerima dana PKH tahap 4 yang cair tunai di Bank Himbara, maka dia berhak tarik bantuan berupa uang tunai tersebut.

Baca Juga: Begini Cara Daftar DTKS, Dapatkan Bansos BPNT dan PKH Oktober 2022

Satu hal yang penting diingat bahwa PKH tahap 4 berbeda dengan bansos lain, yang mana bansos per tiga bulan ini hanya bakal diberikan ke nama masyarakat sesuai kategori.

Setidaknya ada tujuh kategori PKH tahap 4 maupun tahap sebelumnya yang berhak tarik bantuan yang cair tunai di Bank Himbara.

Adapun tujuh kategori PKH tahap 4 yang bisa tarik bantuan yang cair tunai di Bank Himbara, lengkap berserta rincian nominal bantuan, antara lain yakni:

1. Ibu hamil: Rp750.000

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah