Cuma Masyarakat Kategori Ini yang Bisa Dapat BLT Balita, Cek Nama Penerima di Sini dan Dapatkan Rp750.000

- 24 Oktober 2022, 18:22 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek daftar nama penerima BLT balita yang bisa dicairkan penerima bansos PKH sebesar Rp750.000.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek daftar nama penerima BLT balita yang bisa dicairkan penerima bansos PKH sebesar Rp750.000. /Pixabay/Christianabella.

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kemensos saat ini masih menyalurkan BLT balita tahap 4.

Masyarakat yang sudah tercatat sebagai penerima bansos PKH, akan mendapatkan saluran BLT balita tahap 4, yang akan disalurkan selama tiga bulan, yakni dari Oktober, November, dan Desember 2022 mendatang.

Untuk itu, kepada masyarakat disarankan agar segera melakukan cek BLT balita 2022 tahap 4 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, untuk mengetahui status penerima PKH.

Baca Juga: Kapan BSU Tahap 6 Cair? Simak Info Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600.000

Hanya balita yang namanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id akan memperoleh bansos PKH tahap 4 sebesar Rp750.000 dari Kemensos.

Namun perlu dimaklumi, bahwa BLT balita atau bansos PKH ini merupakan bantuan yang ditujukan bagi keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari jatim.antaranews.com, anak balita usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen penerima PKH yang berhak untuk mendapat bantuan langsung (BLT) berupa uang sebesar Rp3 juta setahun.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT BBM Tahap 2 yang Akan Segera Cair dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Sesuai dengan kebijakan Kemensos, bantuan PKH atau BLT balita disalurkan dalam empat tahap, sehingga anak usia dini 0-6 tahun akan mendapat bantuan per tahapnya sebesar Rp750.000.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: ANTARA cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah