Cara Daftar DTKS Online, Bisa Dapatkan Bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM hingga Bulan Desember 2022

- 26 Oktober 2022, 13:17 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online berikut ini untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT serta BLT BBM.
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online berikut ini untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT serta BLT BBM. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK – Artikel ini akan mengulas cara daftar DTKS secara online untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, dan BLT BBM yang cair hingga Desember 2022.

Kementerian Sosial (Kemensos) mempermudah masyarakat dalam pendaftaran DTKS, yakni dengan menerapkan metode pendaftaran online.

Adapun cara daftar DTKS online bisa melalui Aplikasi Cek Bansos yang sudah diluncurkan Kemensos beberapa waktu lalu.

Apabila sudah daftar dan masuk DTKS, masyarakat berpeluang menerima PKH, BPNT, dan BLT BBM sampai akhir tahun 2022.

Baca Juga: Review Trailer Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Kemunculan Kang the Conqueror Sebagai Musuh Utama

Masyarakat penerima PKH bisa mencairkan uang tunai hingga Rp750.000, BPNT senilai Rp200.000, dan BLT BBM senilai Rp300.000.

Lantas, bagaimana cara daftar DTKS online dan dokumen apa saja yang diperlukan untuk pendaftarannya? Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini.

Penting diketahui, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan sumber data yang digunakan Kemensos dalam penyaluran berbagai jenis bantuan, termasuk PKH, BPNT, dan BLT BBM.

Dalam DTKS hanya memuat data penduduk dengan status kesejahteraan sosial rendah.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah