BSU Tahap 7 Cair Hari Ini? Intip Cara Cek Nama Penerima di Sini dan Dapatkan Rp600.000 dari Kemnaker

- 28 Oktober 2022, 14:23 WIB
Ilustrasi BSU tahap 7
Ilustrasi BSU tahap 7 /Kemnaker/

PR DEPOK - Informasi mengenai BSU tahap 7 yang sudah cair hari ini, serta cara cek nama penerima secara online, untuk dapatkan bantuan senilai Rp600.000 dari Kemnaker, tersedia dalam isi artikel ini.

Sebagai informasi, program BSU saat ini telah mencapai tahap 7, setelah dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram @kemnaker, sudah ada sekitar 9.027.385
orang yang telah mendapatkan Bantuan Subsidi Upah hingga tahapan ke-6 kemarin.

Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) oleh pemerintah Indonesia melalui Kemnaker, ditujukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat Indonesia, serta untuk menekan dampak dari inflasi tahun 2022.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Mana Bentuk Sidik Jari Anda? Cari Tahu Kepribadian Anda Sebenarnya

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengklaim bakal ada sekitar 16 juta atau lebih pekerja atau buruh, yang bakal mendapatkan program BSU pada tahun ini.

Laporan tersebut menambahkan, tidak semua pekerja atau buruh bakal mendapatkan program BSU yang sudah mencapai tahapan ke-7 saat ini, karena tentunya terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, demi mengurangi tingkat salah sasaran penerima bansos tersebut.

Salah satu syarat untuk mendapatkan program BSU tahap 7 dari Kemnaker, para pekerja atau buruh memiliki gaji di bawah atau setara dengan Rp3,5 juta per bulannya.

Baca Juga: Segera Kunjungi Kantor Pos untuk Cairkan BSU Tahap 7 BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600.000

Bagi Anda pekerja atau buruh yang merupakan salah satu penerima BSU tahap 7, Anda bakal mendapatkan dana bantuan senilai Rp600.000.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x