BLT BBM Tahap 2 Sudah Cair? Intip Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id tuk Dapat Rp600.000

- 29 Oktober 2022, 11:16 WIB
Ilustrasi penerima BLT BBM
Ilustrasi penerima BLT BBM /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

PR DEPOK - Informasi tentang apakah BLT BBM Tahap 2 sudah cair, serta terdapat cara cek nama penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id, untuk dapatkan bantuan hingga Rp600.000, bisa Anda simak selengkapnya disini.

Pada awal bulan September 2022, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan beberapa program bansos, termasuk program BLT BBM pada tahun ini.

Penyaluran program BLT BBM tahun ini, bertujuan untuk mengurangi beban biaya harian masyarakat, di tengah kenaikan bahan bakar minyak dan bahan pokok saat ini.

Baca Juga: 15 Idol K-Pop yang Lahir dan Berulang Tahun pada November, Ada Chenle NCT Dream hingga Chanyeol EXO

Selain itu, pemerintah mengklaim bakal ada sekitar 20,65 juta atau lebih masyarakat Indonesia, yang bakal mendapatkan program BLT BBM yang saat ini dalam tahapan kedua.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram @kemensosri, sudah ada sekitar 20.116.834 keluarga Penerima Manfaat (PM) yang mendapatkan program BLT BBM 2022, dan diperkirakan masih akan bertambah seiring berjalannya penyaluran bantuan sosial tersebut.

BLT BBM tahap 2 ini dikabarkan bakal cair awal bulan November 2022, dan bagi Anda masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan sosial tersebut, bisa Anda simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Cair Lewat Kantor Pos, Ini Syarat yang Harus Dibawa untuk Cairkan BSU 2022 Tahap 7

Mengenai dana bantuan yang disalurkan, pemerintah yang bekerjasama dengan Kemensos, menyalurkan dana bantuan senilai Rp600.000, kepada penerima BLT BBM tahun ini.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah