Cek BLT BBM Tahap 2 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Oktober 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT BBM tahap 2 secara online pakai KTP lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Rp300.000 pada Oktober 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT BBM tahap 2 secara online pakai KTP lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Rp300.000 pada Oktober 2022. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera mengakhiri penyaluran BLT BBM tahap 2 pada Oktober 2022. 

Sebab BLT BBM ini hanya digulirkan oleh pemerintah dalam dua tahap, tepatnya tahap 1 pada September lalu dan tahap 2 pada Oktober 2022. 

Sebelum penyaluran bansos ini berakhir, masyarakat masih bisa melakukan cek BLT BBM tahap 2 secara online melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan BLT BBM melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Baca Juga: Cek PKH dan BPNT 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, BLT BBM itu sendiri merupakan bansos yang baru disediakan pada awal September lalu usai pemerintah mengalihkan subsidi BBM menjadi bantalan sosial tambahan. 

BLT BBM disalurkan pemerintah sebesar Rp600.000 per penerima kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Total bansos tersebut lalu digulirkan dalam dua tahap menjadi Rp300.000 per penerima yang akan segera berakhir penyalurannya pada Oktober ini. 

Baca Juga: Tes Kepribadian: Mana Bentuk Sidik Jari Anda? Cari Tahu Kepribadian Anda Sebenarnya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x