Cek PKH dan BPNT 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Oktober 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH dan BPNT 2022 secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos hingga Rp750.000 di bulan Oktober ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH dan BPNT 2022 secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos hingga Rp750.000 di bulan Oktober ini. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih menjadi program bansos utama yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), khususnya pada bulan Oktober 2022. 

Bansos PKH dan BPNT tersebut digulirkan Kemensos kepada masyarakat kurang mampu dengan kriteria tertentu yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Masyarakat dapat melakukan cek PKH dan BPNT 2022 secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui data penerima bansos di DTKS. 

Dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga akan mengetahui secara lengkap informasi pencairan seperti tempat dan waktu yang ditetapkan. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Tahap 4 2022 Online Lewat HP

Sebagai informasi, meski PKH dan BPNT sama-sama bansos yang disalurkan kepada keluarga miskin, tetapi ada perbedaan antara keduanya yakni ketentuan dan komponen penerima. 

Bantuan PKH merupakan program bansos yang menyasar masyarakat miskin dengan komponen tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Sementara itu, BPNT atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako tidak mempunyai komponen khusus terkait penerima, melainkan diberikan pada keluarga miskin secara umum yang datanya tersimpan di DTKS. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat BPNT dan BLT BBM

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x