Cara Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 24 Oktober 2022, 07:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH tahap 4 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos pada bulan Oktober 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH tahap 4 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos pada bulan Oktober 2022. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 saat ini masih bisa dicairkan oleh masyarakat penerima bansos melalui sejumlah Bank Himbara. 

Namun sebelumnya, pastikan nama Anda terdata sebagai penerima bansos PKH tahun 2022 dan termuat di DTKS melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Untuk memastikannya, simak cara cek nama penerima PKH tahap 4 tahun 2022 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga dapat mengetahui informasi pencairan bansos PKH tahap 4, khususnya pada periode Oktober 2022. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Tahap 4 2022 Online Lewat HP

Bansos PKH tahap 4 itu sendiri penyalurannya dilakukan oleh Kemensos dari bulan Oktober, November dan Desember 2022 mendatang. 

Bantuan PKH ini dgulirkan kepada keluarga miskin yang datanya telah termuat di database DTKS milik Kemensos. 

Kemudian terdapat beberapa kriteria penerima yang diprioritaskan mendapat bansos PKH, yaitu kriteria ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cek NIK KTP di eform.bri.co.id untuk Lihat Penerima BPUM 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah