Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Tahap 4 2022 Online Lewat HP

- 22 Oktober 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2022 tahap 4 secara online lewat HP dan cairkan bansos di bulan Oktober hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2022 tahap 4 secara online lewat HP dan cairkan bansos di bulan Oktober hingga Rp750.000. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek PKH tahun 2022 tahap 4 secara online hanya dengan menggunakan handphone (HP).

Sebab pemerintah saat ini tengah menggulirkan bansos PKH tahap 4 hingga Rp750.000 bagi keluarga yang namanya muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Kemudian melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga akan memperoleh keterangan terkait penerima hingga informasi pencairan PKH tahap 4. 

Penyaluran bansos PKH tahap 4 itu sendiri akan berlangsung selama 3 bulan sejak Oktober, November hingga Desember 2022 mendatang. 

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Online Lewat eform.bri.co.id dan Cairkan BLT UMKM Senilai Rp600.000

PKH ini digulirkan pemerintah khusus kepada keluarga dengan kriteria miskin atau rentan miskin yang memenuhi sejumlah komponen seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Beberapa komponen tersebut berhak memperoleh bansos dari pemerintah asalkan sudah terdata sebelumnya di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos). 

Masyarakat dapat melakukan pengecekkan untuk memastikan namanya terdata di DTKS. Berikut cara cek PKH tahap 4 secara online lewat HP; 

Baca Juga: Cek BPNT Oktober 2022 Online Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah