Cek PKH Tahap 4 Secara Online untuk Cairkan Bansos Oktober 2022

- 16 Oktober 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos bulan Oktober 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos bulan Oktober 2022. /Irsan Mulyadi/ANTARA


PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) masih bisa dicairkan pada Oktober 2022. 

Bansos PKH tahap 4 ini disalurkan pemerintah kepada sejumlah kategori seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah hingga lanjut usia (lansia). 

Masyarakat yang telah memenuhi salah satu kategori dapat melakukan cek PKH tahap 4 secara online dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Sebab bansos tahap 4 yang cair Oktober 2022 akan disalurkan pada masyarakat yang namanya terdata di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH. 

Baca Juga: Akses Link Ini untuk Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 2022 dan Cairkan BLT Rp750.000 Jika Nama Anda Muncul

Perlu diketahui bansos PKH itu sendiri merupakan bantuan yang diberikan khusus kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori tertentu. 

Beberapa yang telah ditetapkan sebagai penerima bansos PKH adalah ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah dari SD, SMP dan SMA, penyandang disabilitas berat serta lansia di atas 60 tahun. 

Keluarga yang telah memenuhi salah satu kategori tersebut dan termasuk dalam kriteria miskin atau rentan miskin dapat melakukan pengecekkan bansos PKH secara online untuk memastikan sudah terdata di DTKS. 

Baca Juga: Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Simak cara cek PKH tahap 4 secara online berikut; 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah