Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Oktober 2022, 20:35 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BPNT 2022 online pakai KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek BPNT 2022 online pakai KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos Kartu Sembako masih bisa dicek secara online dengan cara login di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Keluarga yang termasuk kriteria miskin atau rentan miskin berkesempatan mendapat bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 apabila terdata namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera cek BPNT 2022 secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id dan siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data yang bisa digunakan. 

Sebagai informasi, BPNT atau Kartu Sembako hanya disalurkan pemerintah kepada keluarga yang kurang mampu dan terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Lewat HP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin atau rentan miskin dalam memenuhi keperluan sehari-hari seperti membeli beras, telur, sayur dan lainnya. 

Setiap keluarga mendapat jatah bantuan Kartu Sembako sebesar Rp2,4 juta setahun yang disalurkan setiap bulan melalui Kantor Pos. 

 

Namun untuk memperoleh BPNT tersebut, pastikan bahwa Anda sudah terdata di DTKS. Untuk mengetahuinya lakukan cek BPNT 2022 secara online berikut; 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah