Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Lewat HP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Oktober 2022, 11:53 WIB
Ilustrasi - Berikut tahapan cara cek nama penerima PKH tahap 4 secara online lewat HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Oktober 2022.
Ilustrasi - Berikut tahapan cara cek nama penerima PKH tahap 4 secara online lewat HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Oktober 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Segera cek nama penerima PKH tahap 4 secara online dengan login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan nama Anda terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Sebab bantuan PKH tahap 4 saat ini masih disalurkan pemerintah hingga Rp750.000 kepada keluarga miskin yang namanya muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman resmi cekbansos.kemensos.go.id ini sangat mudah diakses karena hanya menggunakan handphone (HP) dan koneksi internet yang stabil. 

Sebelum membahas lebih jauh terkait cek nama penerima PKH 2022 tahap 4, artikel ini akan mengulas sedikit kategori yang ditetapkan dan informasi pencairan bansos tahap 4. 

Baca Juga: Lolos Verifikasi BSU 2022 Namun Dana Bantuan Belum Cair? Simak Penyebabnya di Sini

Program Keluarga Harapan atau dikenal dengan PKH adalah salah satu bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyediakan bantuan untuk beberapa kategori keluarga miskin. 

Sejumlah kategori yang berhak mendapat bantuan ini adalah ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Beberapa kategori penerima tersebut akan memperoleh bantuan PKH dengan besaran yang berbeda sekaligus diwajibkan menjalani kegiatan sebagai Kerluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Anak Sekolah 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x