Cara Daftar PKH Anak Sekolah 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 10 Oktober 2022, 22:18 WIB
ILUSTRASI - Berikut cara daftar PKH anak sekolah 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan tahap 4 bagi siswa SD, SMP dan SMA.
ILUSTRASI - Berikut cara daftar PKH anak sekolah 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan tahap 4 bagi siswa SD, SMP dan SMA. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) kriteria anak sekolah masih dapat dicairkan untuk tahap 4 pada Oktober 2022. 

Siswa tingkat SD, SMP dan SMA yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin dapat melakukan pendaftaran PKH secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Dengan mendaftar PKH secara online lewat aplikasi Cek Bansos, anak sekolah atau siswa bisa terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan berhak mendapat bantuan tahap 4. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut cara daftar PKH anak sekolah 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 via Aplikasi Cek Bansos, Simpel Cukup Pakai KTP dan KK

Bansos PKH itu sendiri memiliki sejumlah kategori penerima, yang salah satunya adalah anak sekolah dari SD, SMP dan SMA. 

Masing-masing anak sekolah tersebut mendapat besaran bantuan yang berbeda, khususnya untuk tahap 4 siswa SD/sederajat memperoleh Rp225.000, siswa SMP/sederajat dengan Rp375.000 dan siswa SMA/sederajat dengan Rp500.000. 

Namun untuk memperoleh bansos tahap 4 itu, siswa harus terdata di DTKS terlebih dahulu sebagai penerima PKH 2022. Berikut cara daftar PKH anak sekolah secara online lewat HP; 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah